Pemberitahuan!

Situs ini terakhir diperbarui tahun 2023, untuk info lowongan kerja terbaru silakan cek di rebrand.ly/radarkerja

Image by Freepik

Inilah Cara Mudah Top Up E-Money dari Berbagai Macam Media!

Senin, 26 Desember 2022

E-money adalah salah satu bentuk alat pembayaran elektronik yang bisa kamu gunakan di masa modern ini. E-money merupakan uang elektronik yang dikeluarkan oleh Bank Mandiri sebagai solusi praktis melakukan pembayaran yang aman. Berikut ini telah kami siapkan berbagai macam cara mudah top up e-money yang bisa kamu ikuti.

Kamu bisa menyimak ulasan lengkapnya agar dapat mengisi saldo e-money tanpa kebingungan. Dengan ulasan berikut, dijamin kamu bisa melakukan top up di mana saja dan kapan saja, bahkan tanpa bantuan orang lain.

Cara Mudah Top Up E-Money di Livin’ by Mandiri

Top up saldo e-money bisa kamu lakukan melalui berbagai macam media, salah satunya ialah Livin’ by Mandiri. Livin’ by Mandiri adalah aplikasi mobile banking resmi yang dikeluarkan oleh bank Mandiri. Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah nasabah bank Mandiri dalam mendapatkan layanan perbankan online tanpa harus datang ke bank secara langsung.

Untuk melakukan top up saldo e-money melalui aplikasi Livin’ by Mandiri, kamu bisa memulainya dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Aktifkan NFC device yang kamu miliki. Tempelkan dan tahan kartu e-money.
  2. Jika kartu e-money sudah terbaca, pilih “Top Up”.
  3. Kamu bisa memilih nominal yang tersedia atau memasukkan nominal lain yang ingin kamu top up ke dalam e-money.
  4. Jangan lupa periksa kembali nominalnya lalu pilih “Lanjut Top Up”.
  5. Masukkan pin Livin’ by Mandiri yang kamu miliki.
  6. Jika sudah muncul notifikasi top up e-money berhasil, kamu bisa memilih “+instant Top Up” untuk mengaktifkan fiturnya.
  7. Selanjutnya pilih “Aktifkan Sekarang” untuk menyetujui syarat dan ketentuan yang tertera.
  8. Aturlah jumlah untuk Express Top Up E-Money dan lanjutkan pilih rekening sumber, lalu pilih “Simpan”.
  9. Masukkan kembali pin Livin’ by Mandiri milikmu dan pilih “Selesai” untuk mengakhiri prosesnya.

Top Up E-Money Melalui ATM

Jika kamu bukan pengguna Livin’ by Mandiri, kamu bisa menggunakan kartu debit Mandiri di mesin ATM untuk melakukan top up e-money. Caranya sangat mudah, kamu bisa menyimak langkah-langkahnya berikut ini!

  1. Masukkan kartu debit Mandiri yang kamu miliki ke dalam mesin ATM.
  2. Masukkan pin kartu tersebut seperti biasanya.
  3. Jika sudah muncul berbagai macam pilihan, pilihlah “E-Money”.
  4. Pilih “Isi Ulang” untuk melakukan top up.
  5. Kamu bisa memilih nominal isi ulang yang disediakan oleh mesin ATM atau memasukkan nominal secara manual berdasarkan jumlah yang ingin kamu top up ke dalam E-Money.
  6. Jika nominalnya sudah tepat, kamu bisa mengkonfirmasi dengan menekan “YA”.
  7. Selanjutnya letakkan kartu e-money milikmu pada reader yang bertanda logo isi ulang.
  8. Jika transaksi yang kamu lakukan berhasil, maka kertas struk akan keluar dari mesin ATM. Saldo e-money milikmu pun akan bertambah sesuai nominal yang telah dipilih atau dimasukkan pada langkah sebelumnya.

Nah, itulah cara mudah top up e-money yang bisa kamu lakukan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri atau ATM menggunakan kartu debit Mandiri. Selain kedua media tersebut, kamu juga bisa melakukan top up e-money dengan beberapa media lainnya.

Baca juga : Ide Usaha Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Sebut saja kartu kredit Mandiri, e-Wallet, atau bahkan dari berbagai macam e-Commerce. Untuk platform e-Commerce yang bisa kamu gunakan top up e-money Mandiri ialah Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Blibli.com.

Sama halnya dengan kedua cara top up e-money di atas, untuk top up melalui media lain pun cukup mudah lho! Coba saja dulu!

Demikian ulasan seputar top up e-money yang bisa kamu ikuti. Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, kunjungi lama website kami terutama jika kamu ingin mendapatkan informasi yang berhubungan dengan pekerjaan.