PT Waskita Karya Realty merupakan anak perusahaan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk yang didirikan pada 16 Oktober 2014. Perusahaan tersebut bergerak di bidang konstruksi bangunan terutama bangunan Apartemen.
Visi dari PT Waskita Karya Realty sendiri ingin menjadi pengembang properti tiga besar di Indonesia dengan memadukan pengembangan infrastruktur dan kota baru bagi masyarakat Indonesia yang lebih berkualitas.
Sedangkan perusahaan tersebut memiliki misi antara lain:
- Menciptakan inovasi dan mutu tinggi
- Memprioritaskan kenyamanan dan prinsip ramah lingkungan
- Berkontribusi dalam menghasilkan keuntungan optimal
- Menegakkan profesionalisme dan kemakmuran
Saat ini lowongan kerja PT Waskita Karya Realty sedang dibuka untuk rekan pencaker.id lulusan D3/S1 yang tertarik mengembangkan karir di perusahaan tersebut di beberapa posisi dan jabatan.
Berikut informasi terkait loker PT Waskita Karya Realty, kualifikasi dan persyaratan yang harus di penuhi rekan pencaker.id serta informasi cara melamar kerja ke PT Waskita Karya Realty.
MARKETING COMMUNICATION & SALES MANAGER
Uraian Tugas :
- Perencanaan dan strategi kegiatan & anggaran pemasaran
- Merencanakan strategi penetapan harga
- Menganalisa pesaing setiap bulan
- Memonitoring biaya & anggaran
- Merencanakan prakiraan penjualan
- Bertanggung jawab atas pencapaian target penjualan
- Kerjasama tim
- Menjaga hubungan dengan pelanggan dengan mengorganisir dan mengembangkan program hubungan pelanggan tertentu
Kompetensi :
- Riset Pemasaran & Strategi Inovasi
- Strategi Media
- Strategi Komunikasi Digital
- Keterampilan Negosiasi
- Kemampuan Menjual
- Pemecahan Masalah
- Pengelolaan hubungan pelanggan
- Penanganan Keluhan Pelanggan
- Survei kepuasan pelanggan
Persyaratan
- Pria / Wanita
- Maksimum Pria 35 tahun
- Gelar sarjana dalam Manajemen Pemasaran, Bisnis, Komunikasi atau yang relevan (min. IPK 3,00);
- Minimal 5 tahun pengalaman kerja di bidang properti sebagai Tenaga Pemasaran (Dengan pengalaman minimal 3 tahun di posisi yang sama atau 2 tahun sebagai supervisor di bidang properti atau high risk building).
- Pemikiran analitis yang baik, kuat dengan angka dan kemampuan komunikasi yang baik.
- Memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang Pemasaran, Penjualan & Kepuasan Pelanggan.
- Kuat & Lancar berbahasa Inggris dan Komputer
- Bersedia ditempatkan di Denpasar, Bali.
BUSINESS DEVELOPMENT OFFICER
Uraian Tugas :
- Melakukan penelitian pasar dan industri properti dan mengidentifikasi bisnis potensial baru dengan menganalisis berbagai aspek seperti strategi pasar, persyaratan, area potensial, dan keuangan. Mengevaluasi opsi; menyelesaikan prioritas internal, merekomendasikan investasi ekuitas.
- Buat rencana bisnis baru dengan melakukan analisis pasar dan industri di properti atau perhotelan, menerapkan konsep pengembangan bisnis dan strategi terbaru.
- Kembangkan dan analisis studi kelayakan (pasar, keuangan, dan risiko) pada rencana bisnis baru dalam pengembangan properti.
Kompetensi:
- Analisis potensi pengembangan Properti.
- Kemampuan Diskripsi dan Proyeksi Pasar Properti.
- Studi Pasar dan Penelitian & Pengembangan.
- Komunikasi & Presentasi.
- Kemampuan Pemecahan Masalah & Negosiasi.
- Lancar berbahasa Inggris.
- Mampu mengoperasikan computer.
Persyaratan:
- Pria / Wanita.
- Pendidikan S1 / S2 Arsitektur, Perencanaan Wilayah & Kota, Ekonomika & Bisnis atau yang relevan (min. IPK 3,00);
- Usia antara 21 – 35 tahun.
- memiliki pengalaman kerja atau magang di konsultan dan perusahaan property (berpengalaman dalam. Pengembangan Bisnis atau Funhgsi Studi Kelayakan lebih diutamakan).
- Pemikiran analitis yang baik, kuat dengan angka dan kemampuan komunikasi yang baik.
- Memiliki komunikasi yang baik dan pemahaman tentang Studi Kelayakan Bisnis, Studi Pasar & Pemodelan Keuangan.
- Bersedia ditempatkan di semua proyek PT Waskita Karya Realty (PT WKR) atau Anak Perusahaan PT WKR.
COLLECTION OFFICER
Uraian Tugas :
- Memonitor konsumen untuk mengidentifikasi pembayaran angsuran
- Berkomunikasi dengan klien tentang status pinjaman mereka, mendengarkan dan memahami tentang masalah klien, konsultasikan dan mengusulkan solusi terbaik untuk membantu klien melakukan tanggung jawab pembayarannya terhadap pinjaman atau hutang yang macet.
- Membuat panggilan secara profesional untuk menjaga dan meningkatkan hubungan pelanggan. Menghubungi klien melalui telepon atau email untuk bertanya tentang pembayaran mereka yang telah lewat waktu.
- Menyelesaikan masalah penagihan klien dan penyimpangan piutang, serta menerapkan layanan pelanggan yang baik secara tepat waktu.
- Mereview dan memonitor setiap akun konsumen dan melaporkannya kepada atasan.
- Identifikasi masalah yang dikaitkan dengan kenakalan akun dan diskusikan dengan manajemen. Melaporkan status penagihan & aktivitas penagihan konsumen.
Kualifikasi & Persyaratan:
- Pria / Wanita
- Minimum Diploma III / S1 Komunikasi, Ekonomi, Akuntansi, Management (min. IPK 3,00);
- Usia Antara 21-35 tahun.
- Minimum 1 tahun pengalaman kerja sebagai Collection (Lebih Disukai di Industri Properti atau Keuangan)
- Memiliki kontrol diri yang baik.
- Kuat dalam angka
- Keterampilan berkomunikasi dan Berbahasa asing ( Inggris )
- Mampu bekerja sebagai tim atau secara individu.
- Memiliki pengetahuan tentang Industri Properti.
- Mahir mengoperasikan computer ( terutama Excel, dan Word ) Berpenampilan Menarik
- Memiliki Kemampuan Pemecahan Masalah yang Baik & Kemampuan Bernegosiasi
- Manajemen Hubungan Pelanggan & Penanganan Keluhan Pelanggan
- Bersedia ditempatkan di semua proyek PT Waskita Karya Realty (PT WKR) atau Anak Perusahaan PT WKR.
Baca juga : Lowongan Kerja PT Berdikari (Persero)
Pendaftaran
Bagi rekan pencaker.id yang sudah memenuhi persyaratan dan berminat mengisi lowongan kerja PT Waskita Karya Realty dapat mengirimkan CV dan lamaran terbaru via email ke alamat email berikut:
Email PT Waskita Karya Realty
[email protected]
Subjek email :
Posisi : COLLECTION OFFICER (Subjek email: CO – Collection Officer)
Posisi : BUSINESS DEVELOPMENT OFFICER (Subjek email: BDO – Business Development Officer)
Posisi : Marketing Communication & Sales Manager (Subjek email: MCSM – Marketing Communication & Sales Manager)
Pendaftaran terakhir : 16 Februari 2020